Home » , , » #MH370: Video Kronologi Air Flight Crash Rakaman Kotak Hitam, MH370 Pertunjuk Naskah Al-Qur'an Ditemui

#MH370: Video Kronologi Air Flight Crash Rakaman Kotak Hitam, MH370 Pertunjuk Naskah Al-Qur'an Ditemui

Kronologi Air Flight Crash Rakaman Kotak Hitam, MH370 Pertunjuk Naskah Al-Qur'an Ditemui | Penemuan Kotak Hitam MH17 sering dikaitkan dengan kejadian MH370, kini Persoalan tentang kehilangan dan bagaimana MH370 hampir terjawap dengan satu demi satu penemuan serpihan pesawat di Pulau Reunion dan telah dikonfirmasi sebagai bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. Misi pencarian harus dipusatkan untuk menemukan kotak hitam.


Sebuah naskhah al-Quran adalah barang terbaharu ditemui ketika penduduk Pulau Reunion terus menyerahkan serpihan pesawat di kawasan pantai timur pulau berkenaan pada Jumaat.

"Ia mungkin teks al-Quran dari Malaysia, Indonesia atau Brunei - di mana majoriti penduduknya adalah Islam, " kata seorang wartawan Malaysia ketika ditanya pemberita tempatan mengenai buku bersalut plastik itu.



"Keluarga dari penumpang pesawat yang hilang memiliki hak untuk mengetahui kebenaran tentang insiden itu. Sementara itu, industri penerbangan juga perlu tahu apa yang menyebabkan kecelakaan, agar bisa mencegah kecelakaan serupa tidak terjadi lagi," ujar ahli keamanan penerbangan dari Cranfield University, Inggris, Graham Braithwaite seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (7/8/2015).


Menurutnya, penemuan serpihan pesawat telah menunjukkan kalau proses pencarian telah berada pada jalur yang betul. "Ini dapat menghentikan teori konspirasi liar ," ucapnya.Karenanya, Braithwaite meminta kepada pihak Australia untuk memperluas areal pencarian dan menyerukan pencarian secara terpadu dengan melibatkan bantuan dari Malaysia, Inggris, China, dan organisasi maritim internasional dengan menggunakan satelit.

Mengingat pencarian terhadap tubuh manusia dan material akan menghadapi tantangan yang sangat besar mengingat kondisi laut yang acap kali berubah, Braithwaite menyatakan, pencarian harus terus dilakukan di wilayah Samudera Hindia.

Pencarian tersebut dipusatkan di willayah sekitar Pulau Reunion yang memiliki dampak signifikan terhadap keseluruhan operasi pencarian.Sekedar informasi, kotak hitam milik pesawat Malaysia Airlines MH370 dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Honeywell Aerospace.

Benda tersebut dirancang untuk dapat bertahan selama 30 hari dan mungkin kecelakaan pesawat yang membawa 239 orang penumpang dan kru tidak akan terungkap jika kotak hitam MH370 tidak ditemukan dan diperdengarkan


Sama-sama kita dengarkan Video Kronologi Air Flight Crash - Rakaman Teriakan Allahuakbar Mungkin MH370 mengalami nasib sama...



0 comments: